PROFILE LDII BANTEN

Lembaga Dakwah Islam Indonesia disingkat LDII, merupakan organisasi kemasyarakatan yang independen, resmi dan legal yang mengikuti ketentuan UU No. 8 tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Pasal 9, ayat (2), tanggal 4 April 1986 (Lembaran Negara RI 1986 nomor 24), serta pelaksanaannya meliputi PP No. 18 tahun 1986 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 5 tahun 1986 dan Aturan hukum lainnya. LDII, memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Program Kerja dan Pengurus mulai dari tingkat Pusat sampai dengan tingkat Desa. LDII sudah tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbang & Linmas) Departemen Dalam Negeri. LDII merupakan bagian komponen Bangsa Indonesia yang berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berdiri sesuai dengan cita-cita para ulama perintisnya yaitu sebagai wadah umat Islam untuk mempelajari, mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam secara murni berdasarkan Alquran dan Hadis, dengan latar belakang budaya masyarakat Indonesia, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Sejarah Berdirinya LDII

Lembaga Dakwah Islam Indonesia pertama kali berdiri pada 3 Januari 1972 dengan nama Yayasan Lembaga Karyawan Islam (YAKARI). Pada Musyawarah Besar (Mubes) tahun 1981 namanya diganti menjadi Lembaga Karyawan Islam (LEMKARI), dan pada Mubes tahun 1990, atas dasar Pidato Pengarahan Bapak Sudarmono, SH. Selaku Wakil Presiden dan Bapak Jenderal Rudini sebagai Mendagri waktu itu, serta masukan baik pada siding-sidang komisi maupun siding Paripurna dalam Musyawarah Besar IV LEMKARI tahun 1990, selanjutnya perubahan nama tersebut ditetapkan dalam keputusan, MUBES IV LEMKARI No. VI/MUBES-IV/ LEMKARI/1990, Pasal 3, yaitu mengubah nama organisasi dari Lembaga Karyawan Dakwah Islam yang disingkat LEMKARI yang sama dengan akronim LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia), diubah menjadi Lembaga Dakwah Islam Indonesia, yang disingkat LDII.

DPD LDII Kabupaten Serang telah ada sejak Provinsi Banten di bentuk 4 Oktober 2000. DPD LDII terdiri dari 4 PC dan 20 PAC yang tersebar di Kabupaten Serang.

Daftar PC & PAC LDII Kab.Serang :

  1. PC Kramatwatu
    1. PAC Kramatwatu
    2. PAC Pejaten
  2. PC Kragilan
    1. PAC
    2. PAC
  3. PC Ciruas
    1. PAC
    2. PAC
  4. PC
    1. PAC
    2. PAC

DPD LDII Kabupaten Serang telah berganti stuktur organisasi pada bulan desember 2008 adapun struktur organisasi ada di halaman STRUKTUR ORGANISASI. Pembentukan ini dikarenakan adanya pemekaran wilayah Kota Serang sehingga perlu adanya pengurus baru di DPD Kota Serang. Dampaknya DPD Kabupaten Serang pun mengalami perombakan struktur organisasi.

Alamat kesekertariatan yang semula di letakan di Pakupatan Kota Serang karna ada pemekaran alamat kesekertariatan dialihkan ke Kec.Kramatwatu.

Russell Bodine Jersey  Dontae Johnson Authentic Jersey