MUSDA III DPD LDII Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Tangerang Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III LDII Tangerang Selatan di Gedung Garuda milik LDII, pada Sabtu 23 Februari 2019 lalu.

Adji Widodo menuturkan bahwa DPD LDII Tangerang Selatan telah menjalin hubungan baik dengan beberapa stakeholder seperti Walikota, Kesbangpol, Kemenag, MUI, dan FKUB. Harapannya hubungan ini akan terus berjalan lancar.

“Sejak kepengurusan pertama sebagai organisasi masyarakat Islam, Alhamdulillah sudah beberapa stakeholder terjalin hubungan yang baik. Namun ada juga yang harus dibangun dengan memerlukan kerja keras.” Ucap Adji dalam sambutannya.

Acara ini mengambil tema “Meningkatkan Peran LDII Dalam Mewujudkan Generasi Muda Yang Profesional Religius”. Mengacu pada hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) VII LDII tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), LDII telah diperkenalkan istilah SDM profesional religius. Adapun pengertian SDM profesional religius yaitu SDM yang memiliki ilmu dan kepahaman yang mendalam terhadap ajaran-ajaran Islam, berakhlakul karimah, serta mandiri.

Ramdan Salam sebagai asisten daerah satu Kota Tangsel yang mewakili Walikota juga menambahkan bahwa LDII adalah organisasi masyarakat Islam yang telah mampu membuat program luar biasa.

“Program LDII dari pusat sampai dengan kelompok terkecil itu luar biasa. Jadi kami telah percaya bahwa LDII siap memajukan bangsa. Dalam rangka menanggapi tahun politik mendatang, kami juga menitipkan satu pesan politik yaitu jangan ada yang golput.” Tuturnya.

Dimo Tono Sumito selaku Sekretaris DPW LDII Banten juga menambahkan bahwa melalui DPD Tangsel dan DPW, mengajak warga LDII untuk mensukseskan pemilu 2019 dan “netral aktif”.

“Pesta demokrasi ini, LDII mengajak masyarakat untuk sukses dalam pemilihan umum yang netral aktif. Jadi pemilih yang rasional, bukan apatis atau emosional.” ujar Dimo dalam sambutannya mewakili Ketua DPW LDII Banten.

Dalam hal ini, terpilihlah Edy Iriyanto sebagai ketua DPD LDII Kota Tangerang Selatan periode 2019 – 2024 menggantikan Adji Widodo.

“DPW LDII Banten mengharapkan dan mendoakan siapapun yang akan memimpin DPD LDII Kota Tangerang Selatan dimasa yang akan datang dapat menjalankan roda organisasi dengan panduan program kerja yang jelas.” Jelas Dimo mengakhiri sambutannya.

Acara tersebut dihadiri sekitar 250 orang dari Walikota Kota Tangsel, Kapolres Tangsel, FKUB, Kapolsek, pengurus harian DPW LDII Banten pengurus DPD LDII, pengurus PC dan PAC, serta tamu undangan dan awak media.

Write a Comment

view all comments

Russell Bodine Jersey  Dontae Johnson Authentic Jersey